Langsung ke konten utama

Agen Pos

AgenPos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan Pos secara lebih luas kepada Masyarakat.


Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, keberadaan AgenPos dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

 


Manfaat dan Keuntungan AgenPos

Agenpos telah diakui keberadaannya secara luas dan dikelola oleh PT Pos Indonesia selama puluhan tahun yang lalu ;

Dalam industri jasa kurir, PT Pos Indonesia memiliki puluhan ribu titik layanan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia ;

AgenPos dapat dikelola oleh siapapun anggota Masyarakat, tanpa harus memiliki modal besar dan keahlian khusus ;

PT Pos Indonesia memiliki jangkauan distribusi yang sangat luas baik di dalam Negeri hingga Mancanegara ;

Sharing fee yang diberikan menarik hingga 22,5% dan bersifat progresif.

Jenis Pelayanan di AgenPos

Jasa pengiriman paket, barang dagangan online, surat dan dokumen yang meliputi : Q9, Qcomm, Pos Express, Kilat Khusus, Express Mail Service (EMS) untuk kiriman ke Luar Negeri)) ;

Penjualan benda Pos, diantaranya : Prangko, Materai serta benda Pos lainnya ;

Pembayaran tagihan, angsuran dan top up ;

Pengiriman dan pembayaran uang melalui Weselpos Instan ;

AgenPos akan dikembangkan untuk memberikan keseluruhan pelayanan Pos Indonesia lainnya.

Persyaratan untuk menjadi AgenPos

Memiliki tempat usaha. lokasi diutamakan tidak berdekatan dengan Kantorpos atau Agenpos yang terlebih dahulu ada ;

Memiliki seperangkat komputer dengan printer dan alat komunikasi (line telepon) ;

Menyerahkan kiriman dan laporan ke Kantorpos penghubung setiap hari pada jam yang disepakati ;

Mendapatkan persetujuan dari PT Pos Indonesia melalui KantorPos penghubung ;

Menandatangani perjanjian.

Dukungan PT Pos Indonesia untuk AgenPos


Pelatihan petugas ;

Instalasi software aplikasi AgenPos ;

Dukungan pemasaran (Promosi) ;

Panduan dan bimbingan manejemen usaha ;

Pembinaan usaha.

Tahapan Menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon mengajukan permohonan secara tertulis untuk menjadi AgenPos kepada KantorPos terdekat ;

Survey kelayakan oleh PT Pos Indonesia ;

PT Pos Indonesia menerbitkan persetujuan/penolakan secara tertulis kepada pemohon ;

Perikatan penyelenggaraan AgenPos ditungkan dalam bentuk perjanjian kerjasama pengelolaan AgenPos ;

Pelatihan dan persiapan pengoperasian AgenPos.

Lampiran Permohonan untuk menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon Badan Usaha harus melampirkan : Surat Keterangan Domisili Usaha, SIUP, NPWP, Akta Pendirian, Tanda Daftar Perusahaan, Denah Calon lokasi, Identitas dari Pimpinan, Keterangan Status lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

Pemohonan Perorangan harus melampirkan : Identitas Diri, NPWP, Keterangan Status Lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

AgenPos Business to Business (B2B)

Agen Pos Business to Business (B2B) adalah bisnis yang dilakukan antara Pos Indonesia dengan Mitra Potensial yang memiliki agen minimal 100 agen. 


Manfaat dan Keunggulan Layanan B2B

Mendapatkan imbal jasa ;

Lebih mudah mengembangkan layanan keagenan karena Pos Indonesia sudah memiliki branding yang kuat dan terkenal di Masyarakat ;

Jaringan Pos Indonesia tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan layanannya sampai ke Luar Negeri ;

Kerahasiaannya aman dan terjamn. Sistemnya menggunakan tingkat keamanan yang tinggi dengan protokol secure socket layer 256 bit untuk menjaga keamanan data pelanggan ;

Transaksi yang transparan. Layanan ini mendukung good corporate governance ;

Memberi keleluasaan kepada mitra untuk turut mengembangkan layanan kurir melalui outlet mitra.

Syarat Kemitraan Agen Pos B2B

Memiliki sistem aplikasi dengan pola H2H yang terhubng dengan sistem Pos ;

Memiliki banyak outlet (minimal 100 outlet) ;

Memiliki pasar potensial (captive market) ;

Menyediakan uang jaminan pada rekening yang ditetapkan oleh Pos.


Proses Registrasi 


  Related Menus

AgenPos


O-Ranger


Agen Pos

AgenPos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan Pos secara lebih luas kepada Masyarakat.


Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, keberadaan AgenPos dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

 


Manfaat dan Keuntungan AgenPos

Agenpos telah diakui keberadaannya secara luas dan dikelola oleh PT Pos Indonesia selama puluhan tahun yang lalu ;

Dalam industri jasa kurir, PT Pos Indonesia memiliki puluhan ribu titik layanan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia ;

AgenPos dapat dikelola oleh siapapun anggota Masyarakat, tanpa harus memiliki modal besar dan keahlian khusus ;

PT Pos Indonesia memiliki jangkauan distribusi yang sangat luas baik di dalam Negeri hingga Mancanegara ;

Sharing fee yang diberikan menarik hingga 22,5% dan bersifat progresif.

Jenis Pelayanan di AgenPos

Jasa pengiriman paket, barang dagangan online, surat dan dokumen yang meliputi : Q9, Qcomm, Pos Express, Kilat Khusus, Express Mail Service (EMS) untuk kiriman ke Luar Negeri)) ;

Penjualan benda Pos, diantaranya : Prangko, Materai serta benda Pos lainnya ;

Pembayaran tagihan, angsuran dan top up ;

Pengiriman dan pembayaran uang melalui Weselpos Instan ;

AgenPos akan dikembangkan untuk memberikan keseluruhan pelayanan Pos Indonesia lainnya.

Persyaratan untuk menjadi AgenPos

Memiliki tempat usaha. lokasi diutamakan tidak berdekatan dengan Kantorpos atau Agenpos yang terlebih dahulu ada ;

Memiliki seperangkat komputer dengan printer dan alat komunikasi (line telepon) ;

Menyerahkan kiriman dan laporan ke Kantorpos penghubung setiap hari pada jam yang disepakati ;

Mendapatkan persetujuan dari PT Pos Indonesia melalui KantorPos penghubung ;

Menandatangani perjanjian.

Dukungan PT Pos Indonesia untuk AgenPos


Pelatihan petugas ;

Instalasi software aplikasi AgenPos ;

Dukungan pemasaran (Promosi) ;

Panduan dan bimbingan manejemen usaha ;

Pembinaan usaha.

Tahapan Menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon mengajukan permohonan secara tertulis untuk menjadi AgenPos kepada KantorPos terdekat ;

Survey kelayakan oleh PT Pos Indonesia ;

PT Pos Indonesia menerbitkan persetujuan/penolakan secara tertulis kepada pemohon ;

Perikatan penyelenggaraan AgenPos ditungkan dalam bentuk perjanjian kerjasama pengelolaan AgenPos ;

Pelatihan dan persiapan pengoperasian AgenPos.

Lampiran Permohonan untuk menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon Badan Usaha harus melampirkan : Surat Keterangan Domisili Usaha, SIUP, NPWP, Akta Pendirian, Tanda Daftar Perusahaan, Denah Calon lokasi, Identitas dari Pimpinan, Keterangan Status lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

Pemohonan Perorangan harus melampirkan : Identitas Diri, NPWP, Keterangan Status Lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

AgenPos Business to Business (B2B)

Agen Pos Business to Business (B2B) adalah bisnis yang dilakukan antara Pos Indonesia dengan Mitra Potensial yang memiliki agen minimal 100 agen. 


Manfaat dan Keunggulan Layanan B2B

Mendapatkan imbal jasa ;

Lebih mudah mengembangkan layanan keagenan karena Pos Indonesia sudah memiliki branding yang kuat dan terkenal di Masyarakat ;

Jaringan Pos Indonesia tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan layanannya sampai ke Luar Negeri ;

Kerahasiaannya aman dan terjamn. Sistemnya menggunakan tingkat keamanan yang tinggi dengan protokol secure socket layer 256 bit untuk menjaga keamanan data pelanggan ;

Transaksi yang transparan. Layanan ini mendukung good corporate governance ;

Memberi keleluasaan kepada mitra untuk turut mengembangkan layanan kurir melalui outlet mitra.

Syarat Kemitraan Agen Pos B2B

Memiliki sistem aplikasi dengan pola H2H yang terhubng dengan sistem Pos ;

Memiliki banyak outlet (minimal 100 outlet) ;

Memiliki pasar potensial (captive market) ;

Menyediakan uang jaminan pada rekening yang ditetapkan oleh Pos.


Proses Registrasi Age


  Related Menus

AgenPos


O-Ranger


Agen Pos

AgenPos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan Pos secara lebih luas kepada Masyarakat.


Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, keberadaan AgenPos dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

 


Manfaat dan Keuntungan AgenPos

Agenpos telah diakui keberadaannya secara luas dan dikelola oleh PT Pos Indonesia selama puluhan tahun yang lalu ;

Dalam industri jasa kurir, PT Pos Indonesia memiliki puluhan ribu titik layanan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia ;

AgenPos dapat dikelola oleh siapapun anggota Masyarakat, tanpa harus memiliki modal besar dan keahlian khusus ;

PT Pos Indonesia memiliki jangkauan distribusi yang sangat luas baik di dalam Negeri hingga Mancanegara ;

Sharing fee yang diberikan menarik hingga 22,5% dan bersifat progresif.

Jenis Pelayanan di AgenPos

Jasa pengiriman paket, barang dagangan online, surat dan dokumen yang meliputi : Q9, Qcomm, Pos Express, Kilat Khusus, Express Mail Service (EMS) untuk kiriman ke Luar Negeri)) ;

Penjualan benda Pos, diantaranya : Prangko, Materai serta benda Pos lainnya ;

Pembayaran tagihan, angsuran dan top up ;

Pengiriman dan pembayaran uang melalui Weselpos Instan ;

AgenPos akan dikembangkan untuk memberikan keseluruhan pelayanan Pos Indonesia lainnya.

Persyaratan untuk menjadi AgenPos

Memiliki tempat usaha. lokasi diutamakan tidak berdekatan dengan Kantorpos atau Agenpos yang terlebih dahulu ada ;

Memiliki seperangkat komputer dengan printer dan alat komunikasi (line telepon) ;

Menyerahkan kiriman dan laporan ke Kantorpos penghubung setiap hari pada jam yang disepakati ;

Mendapatkan persetujuan dari PT Pos Indonesia melalui KantorPos penghubung ;

Menandatangani perjanjian.

Dukungan PT Pos Indonesia untuk AgenPos


Pelatihan petugas ;

Instalasi software aplikasi AgenPos ;

Dukungan pemasaran (Promosi) ;

Panduan dan bimbingan manejemen usaha ;

Pembinaan usaha.

Tahapan Menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon mengajukan permohonan secara tertulis untuk menjadi AgenPos kepada KantorPos terdekat ;

Survey kelayakan oleh PT Pos Indonesia ;

PT Pos Indonesia menerbitkan persetujuan/penolakan secara tertulis kepada pemohon ;

Perikatan penyelenggaraan AgenPos ditungkan dalam bentuk perjanjian kerjasama pengelolaan AgenPos ;

Pelatihan dan persiapan pengoperasian AgenPos.

Lampiran Permohonan untuk menjadi Pengelola AgenPos

Pemohon Badan Usaha harus melampirkan : Surat Keterangan Domisili Usaha, SIUP, NPWP, Akta Pendirian, Tanda Daftar Perusahaan, Denah Calon lokasi, Identitas dari Pimpinan, Keterangan Status lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

Pemohonan Perorangan harus melampirkan : Identitas Diri, NPWP, Keterangan Status Lokasi dengan denah dan izin lingkungan.

AgenPos Business to Business (B2B)

Agen Pos Business to Business (B2B) adalah bisnis yang dilakukan antara Pos Indonesia dengan Mitra Potensial yang memiliki agen minimal 100 agen. 


Manfaat dan Keunggulan Layanan B2B

Mendapatkan imbal jasa ;

Lebih mudah mengembangkan layanan keagenan karena Pos Indonesia sudah memiliki branding yang kuat dan terkenal di Masyarakat ;

Jaringan Pos Indonesia tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan layanannya sampai ke Luar Negeri ;

Kerahasiaannya aman dan terjamn. Sistemnya menggunakan tingkat keamanan yang tinggi dengan protokol secure socket layer 256 bit untuk menjaga keamanan data pelanggan ;

Transaksi yang transparan. Layanan ini mendukung good corporate governance ;

Memberi keleluasaan kepada mitra untuk turut mengembangkan layanan kurir melalui outlet mitra.

Syarat Kemitraan Agen Pos B2B

Memiliki sistem aplikasi dengan pola H2H yang terhubng dengan sistem Pos ;

Memiliki banyak outlet (minimal 100 outlet) ;

Memiliki pasar potensial (captive market) ;

Menyediakan uang jaminan pada rekening yang ditetapkan oleh Pos.


Proses Registrasi Agen Baru

Mitra B2B mengajukan pendirian agen baru kepada Divisi Agen Pos ;

Divisi Agen Pos melakukan verifikasi dan berkoordinasi dengan UPT untuk survey lokasi ;

Divisi Agen Pos menetapkan kode agen ;

Divisi Agen Pos menyerahkan kode agen kepada mitra B2B ;

Mitra B2B menambahkan referensi kode agen dan mengaktifkan agen baru.

Informasi

  Hallo Pos: 1500161


  FAQ


Produk

Pos Instan Plus


Pos Instan


Pos Express


Pos Kilat Khusus


EMS


Pos Ekspor


e-Packet


Pospay


Bisnis Syariah


Wesel Dalam Negeri


Wesel Luar Negeri


Info Kontak

   Gedung Graha Pos Indonesia

Jl. Banda No.30 Bandung


  VIDAPOS

  @posIndonesia

  @posindonesia_officialbot


Follow Us

    


Download App


 



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amalan

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ أَلا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ INNAHU MIN SULAIMANA WAINNAHU BISMILLAHIRR0HMANIRR0HIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN. Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku s0mb0ng terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai 0rang-0rang yang berserah diri.

4 Sumber Daya Alam di Pulau Jawa dan Potensinya

Potensi Sumber Daya Alam di Pulau Jawa - Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, di mana kita telah mengulas secara lengkap tentang sumber daya alam hayati dan non hayati di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Pulau Jawa adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki luas kurang lebih sekitar 138.793 km2 dengan titik tertinggi 3.676 meter, puncak tertinggi berada di Semeru. Sumber daya manusia di Pulau Jawa tercatat terbanyak diantara pulau-pulau lain di Indonesia, namun keberadaan sumber daya alam di Pulau Jawa juga tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Jumlah penduduk di Pulau Jawa lebih dari 160 juta jiwa, dan tercatat sebagai pulau terpadat nomor 1 di dunia, meskipun luasnya menempati urutan ke 13. Sumber daya alam yang ada di Pulau Jawa sangat beragam jenisnya, baik itu yang hayati maupun non hayati. Nah, dibawah ini telah kami kelompokan sumber daya alam di Pulau Jawa menjadi 4 bagian, meliputi sumber daya air, hutan, mineral dan pertanian. Langsung saj...

https://security.stopscamfraud.com/EN.html

Berikut adalah 3 alasan utama mengapa semua email tak terduga (yang berisi penawaran yang melibatkan banyak uang dan/atau peluang besar lainnya) selalu merupakan penipuan palsu dan menipu: 1 - Tidak ada seorang pun yang mengirimkan uang gratis dalam jumlah besar kepada seseorang yang tidak mereka kenal. Itu tidak pernah terjadi di dunia nyata. Jadi ketika seseorang (yang belum pernah Anda hubungi sebelumnya) mengirimi Anda email tak terduga yang mengklaim bahwa mereka akan mengirimi Anda sejumlah besar uang, maka pengirim email tersebut selalu penipu dan email tersebut selalu palsu, bohong, dan penipuan. Tidak masalah jika orang tersebut mengaku sedang mencari mitra bisnis atau investasi atau mengatakan bahwa mereka berasal dari lembaga pemerintah (PBB, IMF, dll), lembaga penegak hukum (FBI, Interpol, dll), atau bank ritel (Chase, HSBC, Bank of America, dll) atau bank sentral pemerintah (Federal Reserve Bank, Bank Of England, Bank Sentral Nigeria, dll), perwira militer, pengacar...